ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA GERAI CIK WO COFFEE AND RESTO PADA MASA PANDEMI COVID19 DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM DI LIWA LAMPUNG BARAT

ANDRI, WINATA (2021) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA GERAI CIK WO COFFEE AND RESTO PADA MASA PANDEMI COVID19 DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM DI LIWA LAMPUNG BARAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Indonesia, negara yang kaya akan sumber daya alam. Kekayaan alam yang ada menjadikan tiap daerah memiliki potensial pengembangan sektor pariwisata. Pada maret 2020 Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mengalami penurunan hal ini dikarenakan pandemi covid-19 akibatnya sektor umkm yang berdampingan dengan sektor pariwisata ikut terdampak. Lampung merupakan gerbang pulau sumatra memiliki keindahan alam yang mempesona merabaknya pandemi covid-19 menyebabkan sektor umkm terdampak signifikan upaya untuk menanggulanginya dapat dilakukan dengan penyesuaian strategi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi bisnis yang dilakukan oleh gerai Cik Wo Coffee dan Resto dalam meningkatkan pendapatan di tengah pandemi menurut perspektif Etika bisnis islam. Jenis penelitian ini adalah field research. Sifat penelitian yakni deskriptif analisis. Populasi dalam penelitian adalah jumlah keseluruhan karyawan Cik Wo Coffee And Resto Lampung Barat yaitu 16 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian yakni 3 karyawan gerai Cik Wo Coffee And Resto Lampung Barat. Sumber data dari data primer dan data sekunder, Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kepustakaan. Metode analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan Strategi bisnis yang di lakukan oleh gerai Cik Wo Coffee And Resto untuk meningkatkan pendapatan di tengah pandemi covid-19 yakni melakukan tinjauan kembali pada analisis strategis bisnis yang berasal dari faktor internal dan eksternal perusahaan Strategi bisnis yang di lakukan oleh gerai Cik Wo Coffee And Resto untuk meningkatkan pendapatan di tengah pandemi covid-19 yakni melakukan tinjauan kembali pada analisis strategis bisnis yang berasal dari faktor internal dan eksternal perusahaan (analisis SWOT) dan difokuskan pada strategi pemasaran 4P (price,product,promotion, and placement) kemudian strategi bisnis yang diterapkan Cik Wo Coffee And Resto saat menjalankan usaha telah sesuai dengan perspektif etika bisnis islam . Kata kunci : Analisis SWOT, COVID-19, Etika Bisnis Islam, 4P, Strategis Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Oct 2021 02:55
Last Modified: 29 Oct 2021 02:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16182

Actions (login required)

View Item View Item