PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP LITERASI MATEMATIS DAN BURNOUT

NUR, ASIYAH JAMIL (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP LITERASI MATEMATIS DAN BURNOUT. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi matematis dan burnout peserta didik berdasarkan model pembelajaran MMP (Misouri Mathematics Project). Penelitian ini merupakan penelitian jenisQuisi Experimental Design.Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Adiluwih, pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling didapat sampelnya yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dengan perlakuan model pembelajaran MMP dan kelas VII D sebagai kelas control dengan perlakuan pembelajaran konvensional. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji MANOVA.Menurut hasil analisis, terdapat pengaruh positif model pembelajaran MMP terhadap kemampuan literasi matematis dan burnout peserta didik. Karena adanya model MMP ini bisa menjadikan suasana belajar jadi lebih aktif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.Makadapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif model MMP terhadap kemampuan literasi matematis dan burnout peserta didik. Kata Kunci: MMP (Misouri Mathematics Project), LiterasiMatematis, Burnout

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Oct 2021 04:01
Last Modified: 27 Oct 2021 04:01
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16157

Actions (login required)

View Item View Item