MARISA, ANATIANI (2021) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN CARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V DI SDN BUMI AGUNG KALIANDA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
PDF
Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini melatar belakangi dari penerapan strategi card sort yang diterapkan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran Pkn terhadap hasil belajar peserta didik di kelas V SDN Bumi Agung Kalianda. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh analisis strategi pembelajaran Card sort terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pkn kelas V di SDN Bumi Agung Kalianda. Penelitian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi dari beberapa teknik, diantaranya wawancara, angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidik menggunakan langkah-langkah dalam proses pembelajarannya. Maka dapat disimpulkan bahwa, analisis dalam proses pembelajaran PKn dengan menggunakan strategi card sort di kelas V SDN Bumi Agung Kalianda terbilang cukup baik digunakan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik, hal tersebut dapat dilihat dari hasil nilai yang telah dikalkulasikan oleh pendidik di setiap pertemuannya. Kata Kunci: Strategi Card Sort, Hasil Belajar Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 06:54 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 06:54 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16056 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |