HIMPUNAN (Teori dan Contoh Soal)

AMIR, MAHMUD (2021) HIMPUNAN (Teori dan Contoh Soal). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BUKU AMIR MAHMUD 1311050247.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BUKU AMIR JUDUL - BAB 2.pdf] PDF
Download (689kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas soal-soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam meningkatkan kemampuan berpikis kritis matematis siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika pada pokok bahasan Himpunan. Soal yang masuk dalam keriteria HOTS merupakan soal yang menguji kemampuan bernalar tingkat tinggi, di mana peserta didik dituntut untuk menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan solusi dari suatu permasalahan yang dihadapi. Pendidikan adalah usaha yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran baik, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya yakni potensi spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Media adalah salah satu sarana dalam kegiatan pendidikan yang pasti dibutuhkan. Buku adalah salah satu media dalam pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan potensi peserta didik. Pembuatan buku ini penulis tujukan untuk membantu peserta didik dapat belajar secara mandiri (dalam kondisi Pandemi) dan berperan aktif pada proses pembelajaran dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa. Dalam buku ini disajikan ringkasan materi serta kumpulan soal-soal keriteria HOTS dan pembahasan matematis mengenai materi Himpunan yang sangat mudah untuk dipahami. Kata Kunci: HOTS, Berpikir Kritis, Himpunan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:09
Last Modified: 22 Sep 2021 06:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15827

Actions (login required)

View Item View Item