STRATEGI FUNDRAISING DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL DAARUT TAUHIID PEDULI CABANG LAMPUNG

ANGGUN, WIDIYA LESTARI (2021) STRATEGI FUNDRAISING DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL DAARUT TAUHIID PEDULI CABANG LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (959kB)
[thumbnail of SKRIPSI ANGGUN FIXX.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi Fundraising Dalam Meningkatkan Keperyayaan Muzakki Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli Cabang Lampung Kepercayaan muzakki merupakan aspek yang vital bagi lembaga pengelola zakat. Perilaku muzakki dalam membayar zakat sangat bergantung kepada kepercayaan mereka kepada lembaga zakat. Tidak ada kepercayaan merupakan salah satu penghalang bagi muzakki untuk membayarkan zakatnya melalui lembaga zakat. Maka dari itu Peneliti meneliti tentang Bagaimana strategi pengumpulan dana dalam meningkatkan Kepercayaan Muzakki Pada Lembaga Amil Zakat Nasional DT Peduli cabang lampung, Peneliti menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan Studi kasus, yaitu penelitian mengenai subyek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan bagian. Penelitian Hasil diperoleh adalah Strategi yang yang dilakukan sudah cukup Baik dengan menggunakan strategi langsung dan strategi Tidak langsung seperti Corporate, Event, Retail dan Digital Fundraising. Ke empat strategi ini memiliki peran yang sangat penting, karena Muzakki memiliki karakteristik yang berbeda, maka lembaga DT Peduli terus berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan Muzakki dalam memudahkan membayar Zakat. Jika dilihat dari hasil Penghimpunan, Retail adalah strategi yang paling banyak peminatnya dimana Retail adalah strategi yang dilakukan dengan cara Face to face antara Muzakki dan Amil. Maka dari itu Kepercayaan Muzakki akan lebih terasa ketika Amil secara langsung berinteraksi dengan Muzakki. iiABSTRACT Fundraising Strategy in Increasing Muzakki's Belief in the Daarut Tauhiid Cares National Amil Zakat Institution in Lampung Branch Muzakki belief is a vital aspect for zakat management institutions. The behavior of muzakki in paying zakat really depends on their belief in zakat institutions. Lack of trust is one of the obstacles for muzakki to pay their zakat through zakat institutions. Therefore, the researcher examines how the fundraising strategy in increasing Muzakki's trust in the National Zakat Institution at DT Peduli branch of Lampung, Researchers used a qualitative method with a case study approach, namely research on research subjects with regard to a specific or specific phase of the whole section. The subjects of this study include individuals, groups, institutions, and communities whose scope includes certain segments or sections or covers the entire life cycle with an emphasis on specific case factors or covering all factors and phenomena. The result of this research is that the strategy that has been carried out is quite good by using direct strategies and indirect strategies such as Corporate, Event, Retail and Digital Fundraising. These four strategies important role, different have because Muzakki has very a characteristics, so the DT Peduli institution continues to strive to fulfill Muzakki's wants and needs in making it easier to pay Zakat. When viewed from the results of the collection, Retail is a strategy that is most in demand where Retail is a strategy that is carried out in a Face to face manner between Muzakki and Amil. Therefore, Muzakki's trust will be more pronounced when Amil directly interacts with Muzakki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Sep 2021 05:52
Last Modified: 22 Sep 2021 05:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15825

Actions (login required)

View Item View Item