PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DI MA DAARUL HIKMAH PESAWARAN

DINA, AMELIASARI (2021) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DI MA DAARUL HIKMAH PESAWARAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui kelayakkan dari produk media pembelajaran audio visual, kemenarikan produk untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis serta mengetahui efektivitas dari media pembelajaran audio visual berbasis adobe premier pro berbasis microsoft mathematics. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Terdapat 5 tahapan dalam model pengembangan ADDIE, yaitu: (1) Analysis; (2) Design; (3) Development; (4) Implementation; ( 5) Evaluation. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu: wawancara, angket validator ahli materi, angket validator ahli media, dan angket respons siswa. Hasil analisis validasi ahli materi dan media produk media pembelajaran audio visual berbasis adobe premier pro berbasis microsoft mathematics masuk dalam kategori layak digunakan dengan rata-rata sebesar 4,57 dan 3,69 dari skor maksimal 4. Hasil analisis respons siswa pada uji coba skala kecil (10 siswa) dan skala besar (20 siswa) terhadap bahan ajar yang dikembangkan memperoleh kriteria sangat menarik rata-rata skor sebesar 3,47 dan 3,65 dari skor maksimal 4. Sementara hasil uji efektivitas produk media pembelajaran yang dikembangkan terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa tidak dapat dilakukan dikarenakan adanya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). Kata Kunci: Media Pembelajaran, Audio visual, Program Linear

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 22 Sep 2021 04:29
Last Modified: 22 Sep 2021 04:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item