PENGARUH LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN COMPUTER SELF EFFICACY PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DENGAN AKREDITASI BAIK

AHMAD, ROZIKIN (2021) PENGARUH LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN COMPUTER SELF EFFICACY PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DENGAN AKREDITASI BAIK. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of Skripsi Ahmad Rozikin.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh literssi lingkungan dan literasi matematis terhadap kemampuan computer self efficacy peserta didik pada sekolah dengan akreditasi baik. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ialah probability random sampling. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII SMP negeri 3 Palas, dengan sampel yang diambil yaitu dengan menggunakan rumun slovin. Instrument penelitian yang digunakan yaitu tes literasi lingkungan, tes literasi matematis, dan angket kemampuan computer self efficacy. Analisis data pada penelitian ini adalah regresi linear sederhana dan regresi linear berganda dengan p-value < 0,05. Terdapat tiga kesimpulannya dalam penelitian ini yakni terdapat pengaruh literasi lingkungan terhadap kemampuan computer self efficacy, terdapat pengaruh literasi matematis terhadap kemampuan computer self efficacy, terdapat pengaruh literasi lingkungan dan literasi matematis terhadap kemampuan computer self efficacy. Pengaruh literasi lingkungan dan literasi matematis terhadap kemampuan computer self efficacy cukup kuat, yaitu sebesar . Hasil analisis menggunakan uji regresi linear sederhana membuktikkan bahwa persamaan regresi diperoleh . Persamaan pertama menunjukan dan bahwa koefisien sebesar 0.277, mempunyai makna setiap kenaikan 1% variabel maka akan menambah atau mempengaruhi variabel sebesar 0.277. Begitu pula koefisien sebesar 0.339, mempunyai arti untuk setiap kenaikan 1% variabel maka akan mempengaruhi varibael sebesar 0.339. Hasil analisis menggunakan uji regresi linear berganda membuktikkan bahwa persamaan regresi diperoleh . Persamaan tersebut menunjukan bahwa koefisien sebesar 0.166, mempunyai makna setiap kenaikan 1% variabel maka akan menambah atau mempengaruhi variabel sebesar 0.166, serta koefisien sebesar 0.293, mempunyai arti untuk setiap kenaikan 1% variabel maka akan mempengaruhi varibael sebesar 0.293. Kemudian konstanta sebesar 28.642 berarti jika = 0 maka = 28.642. Kata Kunci : Literasi Lingkungan, Literasi Matematis, Kemampuan Computer Self Efficacy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Sep 2021 03:50
Last Modified: 21 Sep 2021 03:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item