PERAN PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT BAITUL MUSLIM WAY JEPARA PADA MASA PANDEMI COVID-19

YUSUF, RENDI WIBOWO (2021) PERAN PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT BAITUL MUSLIM WAY JEPARA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI YUSUF RENDI WIBOWO.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PERAN PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT BAITUL MUSLIM WAY JEPARA PADA MASA PANDEMI COVID-19 Oleh Yusuf Rendi Wibowo Penelitian ini berawal dari rendahnya motivasi belajar peserta didik pada saat pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan mengetahui peran pendidik dalam meningkatkan motivasi belajar anak pada masa pandemi covid-19. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh wali kelas IV dan 30 peserta didik kelas IV SD IT Baitul Muslim Way Jepara. Objek penelitian ini yaitu Peran Pendidik Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik pada masa Pandemi covid-19 SD IT Baitul Muslim Way Jepara. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran pendidik dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik dimasa pandemi covid-19 ini sangat baik. Motivasi belajar peserta didik selama pandemi covid-19 pada peserta didik kelas IV SD IT Baitul Muslim Way Jepara dengan rata- rata persentase dari keseluruhan aspek adalah 83,58%, dengan kategori sangat baik. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pandemi Covid-19, Peran Pendidik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Sep 2021 04:46
Last Modified: 16 Sep 2021 04:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15760

Actions (login required)

View Item View Item