HESTI, NOVERA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTU JURNAL BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF
Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BERBANTU JURNAL BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X Oleh Hesti Novera Penelitian ini memiliki tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran quantum teaching berbantu jurnal belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif pada mata pelajaran biologi kelas X SMA Negeri I Natar Lampung Selatan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan bentuk desain yang dipakai adalah posttest-only control design. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X. Adapun sampel yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Kelas X IPA 5 terpilih sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 6 sebagai kelas kontrol. uji hipotesis menggunakan uji t independen. Mengacu hasil uji t, kemampuan berpikir kreatif siswa pada taraf signifikan 5% (0.05), diperoleh thitung (5.82) > ttabel (1.99). Dengan demikian H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran quantum teaching berbantu jurnal belajar terhadap kemampuan berpikir kreatif pada mata pelajaran biologi kelas X. Penelitian ini dapat menjadi acuan pembelajaran dengan pendekatan student centered. Kata kunci : quantum teaching, jurnal belajar, kemampuan berpikir kreatif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 03:45 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 03:45 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15686 |
Actions (login required)
View Item |