KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DI MTS TERPADU NURUL QODIRI WAY PENGUBUAN LAMPUNGT TENGAH

RUDI, ARIANTO (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DI MTS TERPADU NURUL QODIRI WAY PENGUBUAN LAMPUNGT TENGAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUSPUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI RUDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DI MTs TERPADU NURUL QODIRI WAY PENGUBUAN LAMPUNG TENGAH Oleh: RUDI ARYANTO Kepemimpinan adalah suatu proses dimana seseorang pemimpinan denganketerampilan dan kemampuan yang di miliki dapat mempengaruhi orang lainsehingga orang tersebut mau mengikuti kehendak dari pimpinan atau orang yangmemberi printah tersebut, dimana tujuannya adalah untuk mencapai target (goal)organisasi yang telah di tentukan. Pemimpin adalah seseorang yang di berikepercayaan sebagai ketua (kepala) dalam sistem di sebuah organisasi/lembagapendidikan. Sedangkan Pemimpin dapat membangkitkan semangat para anggotanyadengan menggunakan motivasinya serta imajinasinya, menggerakan semua komponenyang ada dalam organisasi, agar organisasi dapat berkembang.penelitian ini berbicara tentang kemampuan kepala madrasah Mts Nurul Qodiri lampung tengah. Dengan bertujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana kemampuan kepemimpinan kepala madrasah di Mts Nurul qodiri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diproleh di analisisdengan langkah-langkah analisis data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Sedangkan uji keabsahan data di lakukan dengan ketekunan dan pengamatan dantriangulasi. Triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasisumber.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan kepala madrasah yang ada di madrasah Mts Nurul Qodiri sudah terlaksana dengan baik, hal ini di karenakan kemampuan kepala madrasah dalam berkomunikasi, kemampuan kepala madrasah dalam memberi motivasi, dan kemampuan kepala madrasah dalam mengambil keputusan.Dalampelaksanaan kepemimpinan kepalamadrasah sudah melaksanakan tugasnya denganbaik. Kepala madrasah mampu memberikan informasi yang jelas dan untuk itu harusmempunyai kemampuan berkomunikasi, memberi motivasi, dan mengambilkeputusan yang baik dan lancar. Hal ini di lihat dari hsil wawancara dengan kepalamadrasah, kepala TUdan tenaga pendidik dan hasil observasi yang di lakukan olehpeneliti menyebutkan bahwa indikator yang penulis gunakan sudah di laksanakansehingga hal itu membuat kepemimpinan kepala madrasah menjadi efektif danefisien. Dalam kegiatan penutup sudah terlaksanakan dengan baik Kata kunci: Kepemimpinan Kepala Madrasah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:27
Last Modified: 07 Sep 2021 03:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15609

Actions (login required)

View Item View Item