POLA ASUH ORANGTUA DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RT 002 LK 01 KELURAHAN WAY DADI BARU KECAMATANSUKARAME BANDAR LAMPUNG

LILY, SUNDARI (2021) POLA ASUH ORANGTUA DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RT 002 LK 01 KELURAHAN WAY DADI BARU KECAMATANSUKARAME BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1-2.pdf] PDF
Download (867kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pelaksanaan pola asuh orang tua dalam mengembangkan karakter anak usia 5-6 tahun di RT 002 LK 01 Kelurahan Way Dadi Baru Kecamatan Sukarame Bandar Lampung. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dalam hal ini dengan mengamati pola asuh orang tua dalam mengembangkan karakter anak usia 5-6 tahun di RT 002 LK 01 Kelurahan Way Dadi Baru Kecamatan Sukarame Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data wawancara dan pengamatan. Data primer diperoleh langsung dari responden mengenai pola asuh yang digunakan oleh orang tua dalam mengembangkan karakter anak, sedangkan data sekunder berupa teori-teori dan data data penunjang yang diperoleh dari dokumentasi di kelurahan. Semua data-data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan pola asuh orang tua dalam mengembangkan karakter anak usia 5- 6 tahun di RT 002 LK 01 Kelurahan Way Dadi Baru Kecamatan SukarameBandar Lampung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam hal mengembangkan karakter anak, orang tua lebih banyak menggunakan pola asuh demokratis, yaitu pola asuh yang di mana dalam pengasuhannya orang tua sangat memperhatikan kebutuhan anak, dan mencukupinya dengan pertimbangan faktor kebutuhan. Kata Kunci : Pola asuh, Orang tua, Karakter anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:43
Last Modified: 26 Aug 2021 03:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15470

Actions (login required)

View Item View Item