MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI DI MTS MATHLA’UL ANWAR SINDANG SARI CANDIPURO LAMPUNG SELATAN

VIVI, AMALIA AFTITAH (2021) MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI DI MTS MATHLA’UL ANWAR SINDANG SARI CANDIPURO LAMPUNG SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&5.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL VIVI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Vivi Amalaia Aftitah Npm: 1611010259 Motivasi merupakan suatu keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong individu untuk melakukan aktivitas-aktivitas untuk mencapai suatu tujuan tertentu, bahkan dalam pendidikan motivasi sangat diperlukan untuk menumbuhkan semangat dalam belajar. Apalagi adanya pandemi covid 19 yang melanda hampir diseluruh belahan dunia mengakibatkan segala aktivitas menjadi terbatas termasuk juga dalam pendidikan, yang dalam pelaksanaan pembelajarannya dilakukan secara daring atau dalam jaringan yang menggunakan media seperti smartphone dan juga komputer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peseeta didik dalam pembelajaran daring pada masa pandemi sesuai dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dalam masa pndemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan deskroptif kuantiitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer atau data utama. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan juga angket. Analisis data dalam penelitian ini diolah melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi peserta didik dalam pembelajaran daring pada masa pandemi melalui angket atau kuisioner menunjukkan presentase rata- rata sebesar 71,91666667% atau berkriteria Tinggi, sehingga dapat dikatakan bahwa terdapatnya motivasi yang tinggi pada peserta didik di MTs Mathla’ul Anwar Sindang Sari Candipuro Lampung Selatan dalam pembelajaran daring pada masa pandemi. Kata kunci: motivasi peserta didik, pembelajaran daring, dan pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:02
Last Modified: 26 Aug 2021 03:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15463

Actions (login required)

View Item View Item