Mahir Memahami (Himpunan, Kesebagunan dan Kekongruenan, serta Bangun Datar)

TRISNA, KHOIRUNNISA (2021) Mahir Memahami (Himpunan, Kesebagunan dan Kekongruenan, serta Bangun Datar). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER BAB 1 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SIAP CETAK BUKU TRISNA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MAHIR MEMAHAMI (Himpunan, Bangun Datar Serta Kesebangunan Dan Kekongruenan) Oleh: TRISNA KHOIRUNNISA 141105213 ABSTRAK Tujuan diadakannya pembuatan buku ini sebagai bahan referansi belajar bagi peserta didik sehingga meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika pada pokok bahasan himpunan, bangun datar serta kesebangunan dan kekongruenan. Pendidikan adalah usaha yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran baik, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya yakni potensi spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Media adalah salah satu sarana dalam kegiatan pendidikan yang pasti dibutuhkan. Buku adalah salah satu media dalam pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan potensi peserta didik. Pembuatan buku ini penulis tujukan untuk membantu peserta didik dapat belajar secara mandiri (dalam kondisi Pandemi) dan berperan aktif pada proses pembelajaran dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa. Dalam buku ini disajikan ringkasan materi serta kumpulan soal-soal dan pembahasan matematis mengenai materi himpunan, bangun datar serta kesebangunan dan kekongruenan yang sangat mudah untuk dipahami. Kata Kunci: himpunan, bagun datar , kesebangunan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:33
Last Modified: 25 Aug 2021 03:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15435

Actions (login required)

View Item View Item