IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG BERBANTUAN EDMODO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP

ECA, YULIA ETRI (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG BERBANTUAN EDMODO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI ECA YULIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Implementasi Model Pembelajaran SiMaYang Berbantuan Edmodo untuk Meningkatkan Literasi Matematika Kelas VII SMP Oleh Eca Yulia Etri Literasi matematika adalah kemampuan siswa untuk dapat mamahami dan menerapkan beberapa aplikasi matematika seperti fakta, prinsip, operasi, dan pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari pada masa lalu dan juga masa sekarang. berdasarkan hasil wawancara dengan Guru Pengampu Matematika kelas VII di SMP Muhammadiyah 5 Bandar Lampung menyatakan bahwa kemampuan siswa yang masih rendah dalam memahami konsep matematika maupun soal-soal yang bersifat abstrak dan kontekstual, mata pelajaran matematika dianggap sulit oleh siswa, rasa ingin tahu peserta didik tentang pelajaran matematika sangatlah kurang. Berdasarkan kondisi tersebut, maka pembelajaran matematika perlu adanya inovasi yang berpusat pada siswa, siswa diberi kesempatan untuk dapat meningkatkan aktivitas belajar supaya siswa menemukan sendiri konsep dalam matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran SiMaYang berbantuan Edmodo dapat meningkatkan kemampuan literasi matematika. Jenis eksperimen yang digunakan adalah Quasy Experimental Design atau disebut juga dengan eksperimen semu. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah prestest-posttest control group design. Pada penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah dengan teknik cluster random sampling (teknik acak kelas), Teknik Pengumpulan Data menggunakan teknik dokumentasi, tes, wawancara dan observasi. Teknik Analisis Data yang dilakukan yaitu: Uji Normalitas Gain (N-gain). Kata kunci : Kemampuan Literasi Matematika; Pembelajaran Simayang; Edmodo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Aug 2021 08:02
Last Modified: 20 Aug 2021 08:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15372

Actions (login required)

View Item View Item