PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

NURHAYATI T, Mukti Ali (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of Skripsi Nurhayati T.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah mencari tahu peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik menggunakan model pembelajaran Treffinger Berbantuan Alat Peraga. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah quasy experiment design. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh peserta didik kelas XI SMK Amal Bakti Jatimulyo dengan teknik cluster random sampling, dalam penelitian ini menggunakan tiga kelas XI yang dipilih secara acak. Kelas eksperimen 1 menggunakan model pembelajaran Treffinger, kelas eksperimen 2 menggunakan model pembelejaran Treffinger berbantuan alat peraga dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Analisis data menggunakan uji anova satu jalan dan uji komparasi ganda schefee’. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan disimpulkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan menerapkan model pembejaran pembelajaran Treffinger berbantuan alat peraga. Kata Kunci : Treffinger, Alat Peraga, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Aug 2021 03:58
Last Modified: 13 Aug 2021 03:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15290

Actions (login required)

View Item View Item