PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP

M. REVILY, KESUMA PUTRA (2021) PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&5.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL M.REVILY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara model pembelajaran Everyone is a Teacher Here dan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer yang ditinjau dari tipe kepribadian terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas X/Ganjil di SMA Negeri 1 Way Sulan. Jenis penelitian ini ialah Quasi Experimental Design dengan Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah kelas X SMA Negeri 1 Way Sulan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling, dan menggunakan dua kelas sebagai kelas eksperimen, dengan materi Eksponensial dan Logaritma. Instrumen yang Posttest digunakan untuk tes kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket tipe kepribadian Myer-Briggs Type Indicator (MBTI). Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama, dengan taraf signifikan 5% dan diperoleh hasil (1) sehingga ditolak, dengan kesimpulan terdapat perbedaan antara model pembelajaran Everyone is a Teacher Here dan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. (2) sehingga diterima, dengan kesimpulan tidak terdapat keterkaitan maupun pengaruh antara tipe kepribadian peserta didik dimensi Myer-Briggs terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. dan (3) sehingga diterima, tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Everyone is a Teacher Here dan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan tipe kepribadian dimensi Myer-Briggs terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci: Model pembelajaran Everyone is a Teacher Here, Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer, Tipe Kepribadian Dimensi Myer-Briggs, Kemampuan Pemahaman Konsep.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:33
Last Modified: 08 Jul 2021 07:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15175

Actions (login required)

View Item View Item