PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DENGAN STRATEGI HEURISTIK VEE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP

ICHA, DWI SEPTIKA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DENGAN STRATEGI HEURISTIK VEE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of FULL SKRIPSIIcha Dwi Septika - 1611050384.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of COVER BAB 1,2, DAPUS Icha Dwi Septika - 1611050384.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DENGAN STRATEGI HEURISTIK VEE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP Oleh: Icha Dwi Septika 1611050384 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Scramble dengan strategi Heuristik Vee dan model pembelajaran konvensional, mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep antara peserta didik yang memiliki gaya belajar audiotorial, visual, kinestetik dan mengetahui interaksi antara model pembelajaran Scramble dengan strategi Heuristik Vee dan gaya belajar dalam peningkatan pemahaman konsep matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Al�Huda Jati Agung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Pengujian hipotesis mengunakan analisis two way anova. Sebelumnya dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas menggunakan uji Barlett. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Scramble dengan strategi Heuristik Vee dan model pembelajaran konvensional; (2) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara peserta didik dengan gaya belajar audiotorial, visual dan kinestetik; (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Scramble dengan strategi Heuristik Vee dan gaya belajar terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Kata Kunci : Gaya Belajar, Pemahaman Konsep Matematis, Strategi Heuristik Vee, Model Pembelajaran Scramble.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Jul 2021 02:38
Last Modified: 08 Jul 2021 02:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15154

Actions (login required)

View Item View Item