PENERAPAN METODE PROYEK MELALUI KEGIATANMENGANYAM DALAMMENGEMBANGKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK TAMAN KANAK-KANAK BERINGIN RAYA KEMILING

Rosinta, Sungkono (2021) PENERAPAN METODE PROYEK MELALUI KEGIATANMENGANYAM DALAMMENGEMBANGKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK TAMAN KANAK-KANAK BERINGIN RAYA KEMILING. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of perpus pusat bab 1 dan 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL ROSINTA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mendeskripsikan kurangnya menganyam anak Dalam Mengembangkan Kreativitas Peserta Didik Taman Kanak- Kanak Beringin Raya Kemiling. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dalam hal ini dengan mengamati pelaksanaan Penerapan Metode Proyek Melalui Kegiatan Menganyam Dalam Mengembangkan Kreativitas Peserta Didik Taman Kanak-Kanak Beringin Raya Kemiling Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data wawancara dan pengamatan. Data primer diperoleh langsung dari responden mengenai menganyam yang digunakan oleh guru dalam mengembangkan kreativitas anak, sedangkan data sekunder berupa teori-teori dan data data penunjang yang diperoleh dari dokumentasi di kelurahan. Semua data-data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan pelaksanaan Penerapan Metode Proyek Melalui Kegiatan Menganyam Dalam Mengembangkan Kreativitas Peserta Didik Taman Kanak-Kanak Beringin Raya Kemiling penelitian menunjukkan Hasil bahwa dalam hal mengembangkan kreativitas anak, guru lebih banyak menggunakan media menganyam, yaitu menganyam yang di mana dalam kegiatan yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran bagi anak. Kata Kunci : Menganyam, Kreativitas, Metode Proyek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Jul 2021 04:10
Last Modified: 07 Jul 2021 04:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15145

Actions (login required)

View Item View Item