PERENCANAAN PROGRAM BP4 (BADAN PENASEHAT PEMBINAAN PELESTARIAN PERKAWINAN) KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) DIMASA COVID-19KECAMATAN AIR HITAM KABUPATEN LAMPUNG BARAT

AYU, PUSPITA SARI (2021) PERENCANAAN PROGRAM BP4 (BADAN PENASEHAT PEMBINAAN PELESTARIAN PERKAWINAN) KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) DIMASA COVID-19KECAMATAN AIR HITAM KABUPATEN LAMPUNG BARAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI AYU PUSPITA SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PERENCANAAN PROGRAM BP4 (BADAN PENASEHAT PEMBINAAN PELESTARIAN PERKAWINAN) KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) DIMASA COVID-19KECAMATAN AIR HITAM KABUPATEN LAMPUNG BARAT Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang perencanaan BP4 (Badan Penasihat Pembinaan Pelestarian Perkawinan) yang dilakukan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat tidak terealisasinya Program BP4. Penelitian ini menggunakan tekhnik pengumpulan data wawancara, dan observasi. Penelitian yang penulis lakukan merupakan penelitian lapangan (field Research) dan pendekatan yang digunakan untuk melakukan peneltian adalah pendekatan Kualitatif. Dan untuk data penunjang lainnya diperoleh dari kepustakaan dan dokumentasi, semua data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan Program BP4 (Badan Penasehat Pembinaan Pelestarian Perkawinan) yang berad di Kantor Urusan Agama (KUA) KEcamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan masyarakat sekitar masih banyak yang belum mengetahui dan paham akan tugas dan fungsi dari adanya program BP4 tersebut. Sehingga Kepala KUA dan para Staf yang bekerja memerlukan suatu perencanaan untuk memnyebar luaskan tentang fungsi dan tugas BP4, dan cra-cara yang dilakukan karyawan (staf) dalam mengenalkan tugas dan fungsi BP4 adalah dengan melakukan penyuluhan maupun melakukan penyebaran informasi mengenai BP4 ini melalui media social atau media cetak. Sehingga masyarakat paham akan tugas dan fungsi dari adanya program BP4 tersebut. Kata Kunci : Perencanaan Dan BP4 (Badan Penasihat Pembinaan Pelestarian Perkawinan)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:34
Last Modified: 07 Jul 2021 03:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15134

Actions (login required)

View Item View Item