TUMBUH KEMBANG ANAK SERTA APLIKASINYA MELALUI PEMBELAJARAN DAN PERMAINAN

sobri, nilawati tadjuddin (2012) TUMBUH KEMBANG ANAK SERTA APLIKASINYA MELALUI PEMBELAJARAN DAN PERMAINAN. TUMBUlI KEMBANG ANAK SERTA APLIKASINY A MELALUl PEMBELAJARAN DANPERMAINAN, 5 (1). pp. 1-25. ISSN ISSN 2086-6909

[thumbnail of (2015)_Jurnal_Internasional_INCREASING.pdf]
Preview
PDF
Download (14MB) | Preview

Abstract

Masa anak usia dini merupakan masa yang unik dan sangat berbeda dengan masa usia dewasa, ciri anak usia dini adalah menyukai bennain, Bermain bagi anak adalah kebutuhan hidupnya, Melalui bermain anak-anak dapat mengenal dan mempelajari dunia sekitamya dan melatih potensi-potensi mereka. Guru dan orang tua anak hendaknya menyadari bahwa pembelajaran anak usia dini harus berbeda dengan masa dewasa, Ada beberapa pendekatan yang dapat kita gunakan dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan anak antara lain: Teori II Attractive Learning, Aktive Learning. Joyful learning dan Multiple Inteligensi Approach. Dengan pendekatan-pendekatan ini kita berharap dapat mengembangkan petumbuhan dan perkembangannya secara optimal sesuai dengan tahap perkembangan dan tugas­ tugas perkembangan yang harus ia lalui, Tulisan ini akan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan teori perkembangan dan tugas-tugas perkembangan serta teori kreativitas dan beberapa langkah stimulasi untuk mengembangkannya anak melalui pernbelajaran maupun pennainan di taman kanak-kanak, Kata KUDci : BermaiD,Teori Perkembangan, Tugas Perkembangan ADak.

Item Type: Article
Subjects:
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: DR Nilawati Tajuddin
Date Deposited: 02 Oct 2017 05:59
Last Modified: 02 Oct 2017 05:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item View Item