PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN IPADIKELAS V SD N 3 JATI BARU

HEFRIDHAROSA, Junaidi (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN IPADIKELAS V SD N 3 JATI BARU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of skripsi 1-2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi Hefridharosa .pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN IPA DIKELAS V SD N 3 JATI BARU Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang model pembelajaran problem Based learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Sehingga hasil belajar peserta didik berdasarkan hasil ulangan harian dan ujuan tengah semester pada mata pelajaran IPA sebagian besar masih berada dibawah KKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning. Model pembelajaran Problem Based Learning adalah proses pembelajaran dimana peserta didik mampu memiliki pola pikir yang terbuka, rektif, aktif, reflektif dan ktitis melalui kegiatan konteks dunia nyata. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kualitatif dengan data deskriptif. Dimana subyek penelitian ini adalah pendidik kelas V B dan obyek dalam penelitian ini adalah Peserta didik kelas VB dan pendidik kelas V B di SD N 3 Jati Baru. Kata kunci: Hasil Belajar IPA, Model Pembelajaran Problem Based Learning iiABSTRACT The Influence of Problem Based Learning Models of Learning Outcomes of Science Learning Students In Class V SD N 3 Jati Baru This study aims to analuze the problem based learning mod to improve student learning autcomes. So the the learning outcomes of participants in education based on daily test an midterm examinations in science subjekcts are mosly still below the KKM. The purpose of this research is to find out the value of styudent learning outcomes using a problem based learning model is learning process ehere students are able to have an open mindset that is reactive, active, reflecttive and critical.through real- world context activities.in this study researchers used qualitative descriptive data. Where the subject of this research is the class V B and the object in the research is the class V B students and the VB class educators in SD 3 Jati Baru. Keywords: Scrnce Learning Outcomes Learning Model Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jun 2021 07:06
Last Modified: 24 Jun 2021 07:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14858

Actions (login required)

View Item View Item