RIDHO, RIZQULLAH (2021) PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI EDUKATOR DALAM PENGUATAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK PERAN KEPALA MADRASAH SEBAGAI EDUKATOR DALAM PENGUATAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG Oleh Ridho Rizqullah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala madrasah sebagai edukator, edukasi yang di lakukan kepala madrasah dalam penguatan karakter pada peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri2 Bandar Lampung. Untuk memperoleh hasil tersebut penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan pengamatan atau observasi langsung. Penulis melakukan observasi langsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil analisis data dalam pembahasan skripsi ini dapat diketahui bahwa: 1) peran kepala madrasah sebagai educator 2) Langkah-langkah Dalam penguatan nilai-nilai Pendidikan karakter peserta didik 3) faktor pendukung dan penghambat dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter peserta didik. Dari hasil penelitian diperoleh dari wawancara dengan kepala madrasah, waka kurikulum, Guru Agama serta melihat hasil observasi dan dokumentasi yang peneliti lakukan baik secara langsung maupun secara online bahwa peran kepala madarsah sebagai educator dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Kata kunci : Kepala Madrasah, Sebagai Edukator, Nilai Karakter
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 04:23 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 04:23 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14754 |
Actions (login required)
View Item |