PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VII U1 PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTS MUHAMMADIYAH SUKARAME BANDAR LAMPUNG

RANNY, LIDYA SARI (2021) PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VII U1 PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTS MUHAMMADIYAH SUKARAME BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI RANNY LIDYA SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VII UI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTS MUHAMMADIYAH SUKARAME BANDAR LAMPUNG Oleh Ranny Lidya Sari Guru aqidah Aklak Di Mts Muhammdiyah Sukarame Bandar Lampung telah mealksanakan evaluasi pembelajaran Aqidah Akhlak namun masih ada peserta didik yang belum faham dengan tata cara pelaksanaan evaluasi secara daring dengan menggunakan Google Form, Guru yang yang melaksanakan pelaksanaan evaluasi masih kurang kreatif dalam menyampaikan materi, Sehingga rumusan masalah yang diajukan adalah “Bagai Manakah Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Aidah Akhlak Di Mts Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung?”. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan evaluasi aspek-aspek yang menjadi kendala, serta upaya apa yang di lakukan oleh pendidik dalam melakukan evaluasi di Mts Muhammadiya Sukarame Badar Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang ada di kelas VI UI di Mts Muhammadiyah Sukarame Kota Bandar Lampung yang berjumlah 5 orang. Alat pengumpul data yang peneliti gunakan adalah metode observasi, interview, dan dokumentasi, dalam analisis data yang di gunakan kualitatif deskriptif yaitu analisis data yang menekannkan pada makna, penalaran, definisi situasi tertentu (dalam konteks tertentu) serta menggambarkan apa adanya mengenai prilaku obyek yang sedang diteliti. Uji keabsahan data yang peneliti gunakan adalah yakni tringulasi sumber yaitu digunakan untuk menguji kereadibilitas data dilakukan dengan cara mengecek data yang telah di peroleh dari berbagai sumber. Meskipun pelaksanaan evaluasi di lakukan secara daring di karenakan covid-19 ini peserta didik kelas VII U1 masih tetap berjalan dan tidak membuat peserta didik surut dalam melaksanakan evaluasi, di mana guru melakukan pelaksanaan evaluasi secara daring melalui RUBELMU ( Rumah Belajar Muhammadiyah) di mana di dalam rubelmu ini terdapat menu-menu antara lain absensi kehadiran, dan soal evaluasi pembelajaran Aqidah Akhlak. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pelaksanaan evaluasi pembelajaran aqidah akhlak belum dilakukan dengan optimal oleh guru aqidah akhlak di mts muhammadiyah sukarame kota bandar lampung, hal ini terlihat dari banyaknya kekurangan baik dalam perencanaan atau pelaksanaannya dalam melakukan evaluasi. Kata Kunci : Pelaksanaan Evaluasi Aqidah Akhlak, Kls VII UI Di Mts Muhammadiyah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Jun 2021 04:06
Last Modified: 21 Jun 2021 04:06
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14751

Actions (login required)

View Item View Item