PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP GEOMETRI TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS V MIN 9 BANDAR LAMPUNG

IHTIARTI, MULIA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BERBANTU ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP GEOMETRI TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS V MIN 9 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya tingkat kemampuan berfikir kreatif peserta didik kelas V di mIN 9 Bandar Lampung. Hal ini disebabkan karena pendidik masih cenderung menggunakan model pembelajaran yang konvensional yang mengakibatkan peserta didik kurang akatif dalam pembelajaran. Untuk mengatasi permasalahan tersebut pendidik harus melibatkan peserta didik dalam proses pembelajaran dengan model pembelajaraan kooperatif tipe think pair and share berbantu alat peraga berbasis konsep geometri, untuk melihat apakah terdapat pengaruh kemampuan berfikir peserta didik yang diterapkan model pembelajaraan kooperatif tipe think pair and share berbantu alat peraga berbasis konsep geometri dengan peserta didik yang diterapkan pembelajaraan konvensional (Tanya jawab) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaraan kooperatif tipe think pair and share berbantu alat peraga berbasis konsep geometriterhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik kelas V di MIN 9 Bandar Lampung. Uji hipotesis ini menggunakan uji T-test dengan memperoleh nilai 0,000 maka sesuai dengan kriteria uji hipotesis (Uji T) berarti Ha diterima, artinya model pembelajaraan kooperatif tipe think pair and share berbantu alat peraga berbasis konsep geometri berpengaruh terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik kelas V di MIN 9 Bandar Lampung. Kata Kunci : Model Think Pair and Share, Alat Peraga, Kemampuan Berfikir Kreatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jun 2021 02:45
Last Modified: 17 Jun 2021 02:45
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14701

Actions (login required)

View Item View Item