LILI, APRIYANI SARI (2021) PENGARUH KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs N 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF
Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs N 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020 Oleh Lili Apriyani Sari NPM : 1511080076 Penelitian ini adalah untuk meningkatkan interaksi sosial peserta didik yang rendah. Permasalahan saya adalah apakah konseling kelompok dengan teknik self management berpengaruh terhadap interaksi sosial peserta didik kelas VIII MTs N 1 Bandar Lampung ? Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok menggunakan teknik self management terhadap interaksi sosial peserta didik kelas VIII MTs N 1 Bandar Lampung. Desain Penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental design One Group Pretest-posttest, karena penelitian ini tanpa menggunakan kelompo k kontrol dan desain ini terdapat pretest sebelum diberikan perlakuan. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas VIII MTs N 1 Bandar Lampung yang memiliki kategori kemampuan interaksi sosial rendah dan sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian, Peneliti melihat adanya perkembangan interaksi sosial setelah diberikan layanan konseling kelompok. Dengan demikian Konseling Kelompok dengan Teknik Self-Management berpengaruh terhadap meningkatkan interaksi sosial peserta didik kelas VIII MTs N I Bandar Lampung. Kata kunci : Kemampuan Interaksi Sosial, Self Management, layanan konseling kelompok
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 02:23 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 02:23 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14668 |
Actions (login required)
View Item |