DAMPAK COVID-19 TERHADAP MANAJEMEN ZAKAT, INFAK, SHADAQAH (ZIS) DALAM MEMBERDAYAKAN ANAK YATIM (Studi Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung)

PUTRI, ASTUTI (2021) DAMPAK COVID-19 TERHADAP MANAJEMEN ZAKAT, INFAK, SHADAQAH (ZIS) DALAM MEMBERDAYAKAN ANAK YATIM (Studi Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI LENKAP PUTRI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1.2.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK DAMPAK COVID-19 TERHADAP MANAJEMEN ZAKAT,INFAK, SHADAQAH (ZIS) DALAM MEMBERDAYAKAN ANAK YATIM (Studi Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung) Manajemen dalam organisasi merupakan bentuk operasional seperti perencanaan, pengorganisasian, pepengarahan, dan pengawasan dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia guna untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Manajemen sangat penting dilakukan karena pada dasarnya pekerjaan itu sulit untuk dilakukan sendiri maka dibutuhkan pembagian kerja, tugas dan tanggung jawab dalam sebuah organisasi. Manajemen juga merupakan pedoman untuk melakukan kegiatan, serta dengan adanya manajemen yang baik organisasi akan lebih mudah untuk berkembang. Namun pada tahun 2019 dunia digemparkan dengan adanya virus Covid-19 yang melanda hampir di setiap negara, tidak tekecuali indonesia. Tepatnya pada Maret 2020 Indonesia mengkonfirmasi pada media bahwa virus Covid-19 sudah ada di Indonesia. Pandemi ini memberikan dampak yang beragam. Begitu pula yang dirasakan oleh LAZNAS Yatim Mandiri Lampung, lembaga yang berkhidmat dalam upaya mensejahterakan anak yatim dhuafa ini juga merasakan dampaknya. Adanya fenomena tersebut, penulis mengambil rumusan masalah yaitu bagaimana Dampak Covid-19 Terhadap Manajemen Zakat,Infak, Shadaqah (Zis) Dalam Memberdayakan Anak Yatim” (Studi Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung). Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian ini termasuk penelitian field research.Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai/karyawan LAZNAS Yatim Mandiri Lampung.Dari populasi yang diteliti agar lebih spesifik perlu menggunkan pengambilan sampel yang berdasarkan pertimbangan dan kriteria tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:08
Last Modified: 15 Jun 2021 04:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14652

Actions (login required)

View Item View Item