PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK

NURUL, MUSLIMAH (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi Nurul Cetak.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kemampuan pemahaman konsep dan Self-confidence dalam pembelajaran matematika merupakan suatu kemampuan yang diperlukan untuk dikuasai oleh peserta didik sebagai penunjang dalam menyelesaikan permasalahan matematika . berdasarkan penelitian pendahuluan peserta didik kelas VIII MTs Husnul amal Kotabumi masih tergolong rendah, hal tersebut dapat dilihat dari 84 peserta didik yang mengerjakan soal kemampuan pemahman konsep pada penelitian pendahuluan terdapat 24 peserta didik yang mendapat nilai diatas KKM. Tujuan dilakukan peneliian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran student facilitataor and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-confidence peserta didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasy Experimental Desaign dengan sdesain Posttest Only Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A, VIII B MTs Husnul Amal Kotabumi. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Manova dengan taraf signifikansi 0.05 dan diperoleh kesimpulan (1) terdapat pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis, (2) terdapat pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap self-confidence peserta didik, dan (3) terdapat terdapat pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-confidence peserta didik. Kata Kunci : Model Student Facilitator And Explaining, Kemampuan Pemahahaman Konsep Matematis, Self-Confidenc

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 09 Jun 2021 07:56
Last Modified: 09 Jun 2021 07:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14481

Actions (login required)

View Item View Item