PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENDISIPLINKAN GURU DAN STAFF DI MIN 9 BANDAR LAMPUNG

SATRIA, BUDI KURNIAWAN (2021) PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENDISIPLINKAN GURU DAN STAFF DI MIN 9 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of bab 1 2 dapus.pdf] PDF
Download (969kB)
[thumbnail of skripsi satria ok.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Peran Kepemimpinan Kepala madrasah dalam mendisplinkan Guru Dan Staff adalah segala usaha kepala madrasah dalam memimpin, melaksanakan tugas dan fungsinya, serta bertanggung jawab dengan jabatan yang diemban untuk meningkatkan kinerja guru dan staff dan meningkatkan kesadaran guru dan staff untuk berdisplin dan menjalankan tugas tugasnyaa yang berguna meningkatkan mutu pendidikan. Kepemimpinan kepala madrasah sangat penting dalam pendisiplinan guru dan staff yang mana sebagai seorang pemimpin adalah contoh bagi para bawahannya.. dari penjelasan diatas penulis menuliskan rumusan masalah sebagai berikut: Bagaimana peran kepala madrasah dalam mengatur suasana kerja di MIN 9 Bandar Lampung?, Bagaimana peran kepala madrasah dalam memberikan penghargaaan di MIN 9 Bandar Lampung?, Bagaimana peran kepala madrasah dalam mendisplinkan guru dan staff di MIN 9 Bandar Lampung? Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun sumber data, diperoleh dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, TU,yang ada di MIN 9 Bandar Lampung. Data kualitatif dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa gambaran dari Peran Kepemimpinan kepala madrasah dalam mendisiplinkan guru dan staff di MIN 9 Bandar Lampung sudah berbagai upaya diterapkan oleh kepala sekolah mulai dari kegiatan apel pagi, disetiap rapat dewan guru, dan dalam bentuk kerjasama. Adapun peran kepemimpinan kepala madrasah dalam mendisiplinkan guru dan staff yaitu mulai dari perencanaan tata tertib, keteladanan, dan kinerja. Faktor penghambat peran kepala madrasah dalam mendisiplinkan guru dan staff yaitu berasal dari background guru itu sendiri karena memiliki kewajiban dalam rumah tangga, selain itu faktor jarak sekolah yang jauh dari tempat tinggal. Kata Kunci : kepemimpinan kepala madrasah, disiplin guru dan staff

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:09
Last Modified: 08 Jun 2021 05:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14448

Actions (login required)

View Item View Item