EVALUASI LAYANAN PERPUSTAKAAN DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG

OKI, NURKHOLIS (2021) EVALUASI LAYANAN PERPUSTAKAAN DI MTs N 1 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS OKI.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI OKI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Evaluasi Layanan Perpustakaan di MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Dengan tujuan penelitian yaitu Bagamaimana Evaluasi Terhadap Proses Layanan sirkulasi dan Reverensi CIPP, di perpustakaan MTs Negeri 1 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan tentang Evaluasi Layanan Perpustakaan di MTs N 1 Bandar Lampung.Maka penulis dapat menyimpulkan bahwa Evaluasi CIPP Pada Layanan Sirkulasi dan Reverensi yang peneliti fokus kan dalam mengevaluasi layanan perpustakaan di MTs N 1 Bandar Lampung yaitu sebagai Bertikut : 1. Evaluasi CIPP Pada Layanan Sirkulasi di MTs N 1 Bandar Lampung adalah sebagai berikut : a. konteks Proses peminjaman buku masih bersifat terbuka yakni sekarang dengan Aplikasi senayan supaya lebih mudah dan cepat dalam Melakukan aktivitas peminjaman nya. b. Input/masukan Proses peminjaman nya lebih mudah saat ini karena para peserta didik dan guru sekarang memakai Aplikasi senayan di perpustakaan. c. Proses pengembalian buku yang telah dipinjam sudah sangat baik dan pustakawan perpustakaan juga lebih cepat dari sebelum nya. d. Produk/hasil Bagian Administrasi menyerahkan Kartu anggota kepada anggota yang bersangkutan dan Pustakawan selalu membuatkan statistiknya. 2. Evaluasi CIPP Pada Layanan Reverensi di MTs N 1 Bandar Lampung adalah sebagai berikut : a. Konteks Pelayanan pemberian Informasi dan pemberian bimbingan belajar, yakni tugas dari pelayanan informasi yang terlaksana dengan baik. b. Input/masukan Dalam Layanan informasi peserta didik dengan melihat peserta yang hadir di perpustakaan pada proses bimbingan tersebut. c. Proses Dalam membantu bimbingan belajar Pustakawan melihat atau membimbing peserta didik yang ingin belajar di dalam perpustakaan ini. d. Produk/hasil para peserta didik yang ingin belajar biasanya menggunakan via daring karna masih suasana Pandemi covid 19 contoh nya menanyakan buku dengan kurikulum terbaru atau edisi revisi terbaru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:14
Last Modified: 03 Jun 2021 03:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14411

Actions (login required)

View Item View Item