PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING BERBASIS JURNAL BELAJAR TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMA 15 BANDAR LAMPUNG

ROMLAH, Slamet (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING BERBASIS JURNAL BELAJAR TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMA 15 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (9MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL ROMLAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING BERBASIS JURNAL BELAJAR TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL PESERTA DIDIK KELAS XI SMA 15 BANDAR LAMPUNG Oleh : ROMLAH Penelitian ini di latar belakangi oleh Keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS) peserta didik di SMA N 15 Bandar Lampung yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery terbimbing berbasis jurnal belajar pada materi sistem peredaran darah pada manusia terhadap higher order thinking skill peserta didik kelas XI di SMA N 15 Bandar Lampung. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian Quasy Experiment dan menggunakan desain The Matching Only adn Pretest- Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Pretest dan Posttest), dan Dokumentasi. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji Independent Sample T-Test dengan memperoleh nilai Sig. 0,02 maka sesuai dengan kriteria uji Independent Sample T-Test berarti H1 diterima, artinya model discovery terbimbing berbasis jurnal belajar berpengaruh terhadap higher order thinking skill peserta didik di kelas XI SMA N 15 Bandar Lampung. Order Kunci: Discovery Terbimbing, Jurnal Belajar, Higher Thinking Skill

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Jun 2021 05:49
Last Modified: 02 Jun 2021 05:49
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14387

Actions (login required)

View Item View Item