IMPLEMENTASI KOMUNIKASI VERBAL DALAM PENGGUNAAN METODE DAKWAH PADA MAJELIS TA’LIM BAITURRAHMAN SRIBASUKI KEC. KALIREJO KAB. LAMPUNG TENGAH

M. GALANG, FHADILLAH ALBAB (2021) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI VERBAL DALAM PENGGUNAAN METODE DAKWAH PADA MAJELIS TA’LIM BAITURRAHMAN SRIBASUKI KEC. KALIREJO KAB. LAMPUNG TENGAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Implementasi adalah perluasan aktifitas yang saling menyesuaikan. Pengertian ini memperlihatkan bahwa kata implementasi bermuara pada aktifitas, tindakan atau mekanisme suatu sistem, ungkapan mekanisme mengandung arti bahwa implementasi bukan sekedar aktifitas tetapi juga kegiatan yang terencana dan dilakukan secara sungguh-sungguh berdasarkan acuan norma tertentu untuk mencapai tujun kegiatan. Islam adalah agama dakwah yaitu agama yang mengajak dan memerintahkan umatnya untuk selalu menyebarkan dan menyiarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia. Islam di sini mengajarkan kita agar terus mengingatkan dalam kebaikan dan kebenaran, salah satunya dengan berdakwah. Secara hakikat dakwah beriman dalam masyarkat melalui cara tertentu, demi terwujudnya ajaran Islam dalam segala segi kehidupan, kegiatan tersebut sering disampaikan secara individu ataupun kelompok melalui berbagai metode dan sarana yang bertujuan memberi perubahan dalam segi kehidupan.Rumusan masalah dari skripsi ini adalah penulis bermaksud untuk meneliti tentang “Implementasi Komunikasi Verbal Dalam Penggunaan Metode Dakwah Pada Majelis Ta’lim Baiturrahman Sribasuki Kec. Kalirejo Kab. Lampung Tengah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi verbal dalam penggunaan metode dakwah pada majelis ta’lim Baiturrahman Sribasuki Kec. Kalirejo Kab. Lampung Tengah. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, penelitian lapangan adalah suatu penelitian yang dilakukan dengan sebenarnya.Teknik sampel yang digunakan adalah no ramdom sampling jenis purposive yaitu menentukan penambilan sampel dengan menetapkan ciri ciri sesuai dengan tujuan peneliti sehingga dapat menjawab permasalahan peneliti. hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat dalam menerapkan tatanan dasar tentang bagaimana konsep dan teori yang dapat dijadikan sebagai sumber informasi yang dapat mendukung fakta lapangan mengenai implementasi komunikasi verbal dalam kegiatan dakwah Kata kunci : Implementasi, Komunikasi Verbal, metode dakwah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 May 2021 03:24
Last Modified: 24 May 2021 03:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14345

Actions (login required)

View Item View Item