PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PADA MATERI EVOLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA

DINDA, ALIFALYA (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PADA MATERI EVOLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi DINDA ALIFALYA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PADA MATERI EVOLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA Oleh Dinda Alifalya Penelitian ini dilatarbelakangi masih rendahnya hasil belajar peserta didik dan terdapat beberapa kendala dalam proses pembelajaran dikelas, media pembelajaran yang dibuat pendidik saat ini masih minim sebagian besar peserta didik kesulitan dalam memahami beberapa materi yang dijelaskan oeh guru pada pembelajaran Biologi di SMA Yadika Bandar Lampung. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis learning management system (LMS) pada materi evolusi terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Yadika Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan post test only control design. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII SMA Yadika Bandar Lampung. Sampel yang dgunakan dalam penelitian ini adalah kelas XII IPA 1 untuk kelas eksperimen dan XII IPA 2 untuk kelas kontrol yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa tes, dan dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan yaitu Uji t, Berdasarkan hasil uji analisis dua jalan sel tak sama diperoleh kesimpulan yaitu: terdapat pengaruh media moodle terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Learning Management System, Hasil Belajar, Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 May 2021 04:20
Last Modified: 21 May 2021 04:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14332

Actions (login required)

View Item View Item