PENGARUH MEMBACA SKIMMING BERBASIS E- LEARNING (GOOGLE CLASSROOM) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTS NU KOTAAGUNG

RIKA, AMELIA (2021) PENGARUH MEMBACA SKIMMING BERBASIS E- LEARNING (GOOGLE CLASSROOM) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTS NU KOTAAGUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of RIKA AMELIA SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Beberapa guru telah melakukan upaya membaca skimming dengan baik, tetapi untuk penentuan membaca skimming belum terstruktur dan setiap guru secara intensif menentukan strategi pembelajaran, sehingga strategi pembelajaran yang diterapkan tidak selalu sesuai dengan kebutuhan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh membaca skimming berbasis e-learning (google classroom) terhhadap kemampuan pemahamann konsep pada mata pelajaran SKI di MTs NU Kotaagung. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasy Eksperimen non equavalen dengan cara yang digunakan adalah menggunakan pretest dan posttest. Dengan banyak nya populasi dari kedua kelas sampel tersebut sebanyak 25 siswa dari kelas eksperimen dan 25 siswa dari kelas kontrol. Untuk itu jumlah semua populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs NU Kotaagung dengan teknik pengambilan sampel yaitu Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan tujuan tertentu hanya untuk kelas VII A dan VII D. Dikarenakan yang diizinkan oleh pihak sekolah untuk diambil sampel hanya 2 kelas. Berdasarkan analisis data dan perhitungan Uji-t , didapatkan nikai sig. 0,000 maka jika nilai Sig <0,05 (5%) pada Sig (2-tailed) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh membaca skimming berbasis e-learning (google classroom) terhadap kemampuan pemahaman konsep pada mata pelajaran SKI di MTs NU Kotaagung. KATA KUNCI : Membaca Skimming Berbasis E-learning ( Google Classrom) kemampuan Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 May 2021 03:48
Last Modified: 20 May 2021 03:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14323

Actions (login required)

View Item View Item