UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 31 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

MUSLIAH, Ngaliman (2021) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 31 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI_PERPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 31 BANDAR LAMPUNG Musliah 1411080079 Perilaku Agresif Peserta Didik yaitu peserta didik memiliki perubahan perilaku dan mengetahui dampak yang ditimbulkan dari perilaku tersebut. guru Bimbingan dan Konseling berperan aktif dalam menangani permasalah perilaku peserta didik dan menjadikan peserta didik berperilaku yang lebih baik lagi. Upaya guru Bimbingan dan Konseling di sekolah sangatlah penting dalam mengatasi setiap permasalahan perilaku peserta didik. Dalam menyelesaikan permasalahan peserta didik guru Bimbingan dan Konseling menggunakan layanan Konseling Individual, layanan ini bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah yang di hadapi oleh peserta didik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam menangani perilaku verbal peserta didik melalui layanan konseling individual di SMP Negeri 31 Bandar Lampung. 2) Bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam menangani perilaku non verbal peserta didik melalui layanan konseling kelompok di SMP Negeri 31 Bandar Lampung. 3) Bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam menangani perilaku kemarahan peserta didik melalui layanan konseling kelompok di SMP Negeri 31 Bandar Lampung. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Data ini dikumpulkan melalui wanwancara. Kemudian data tersebut di analasis melalui deskriptif-analisis. Sumber data di peroleh dari Guru Bimbingan dan Konseling dan Wali kelas. Kata Kunci : Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling , Perilaku Agresif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 May 2021 03:19
Last Modified: 20 May 2021 03:19
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14320

Actions (login required)

View Item View Item