PENERAPAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI DINI DI RA TARBIYATUL ATHHFAL SENDANGAYU KECAMATAN PADANGRATU KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

NURUL, IMAMAH (2021) PENERAPAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI DINI DI RA TARBIYATUL ATHHFAL SENDANGAYU KECAMATAN PADANGRATU KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of bab 1 2 dan dapus.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of skripsi nurul imamah.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi dengan adanya permasalahan yang menunjukkan tentang penerapan media big book dalam peningkatan literasi dini di RA Tarbiyatul Athfal Sendangayu belum meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dalam guru menggunakan media big book untuk meningkatkan literasi dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif kualitatif, dengan meneliti langsung kelapangan, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Dalam penerapan media big book yang dilakukan untuk mengetahui atau mendiskripsikan kenyataan dari kejadian yang diteliti sehingga memudahkan penulis untuk mendapatkan data obyektif dalam rangka mengetahui dan memahami bagaimana penggunaan media big book dalam meningkatkan literasi dini . Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan media big book dalam meningkatkan literasi dini di RA Tarbiyatul Athfal Sendangayu sudah cukup baik, hal ini dapat terlihat pada hasil observasi serta dokumen kerja siswa dalam kelas, serta dokumentasi di RA Tarbiyatul Athfal Sendangayu seperti aspek setandar pelaksanaan yaitu perencanaan progam harian. Kata kunci : Literasi Dini, Media Big Book

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 May 2021 03:46
Last Modified: 19 May 2021 03:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item