KAJIAN PEMANFAATAN LABORATORIUM BIOLOGI DALAM MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN SISWA SMA DI KOTA BANDAR LAMPUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19

DwiAzizah, Ambar Sari (2021) KAJIAN PEMANFAATAN LABORATORIUM BIOLOGI DALAM MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN SISWA SMA DI KOTA BANDAR LAMPUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of REVISI MUNAQOSYAH DWI AZIZAH -.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK KAJIAN PEMANFAATAN LABORATORIUM BIOLOGI DALAM MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN SISWA SMA DI KOTA BANDAR LAMPUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19 Oleh DWI AZIZAH AMBAR SARI Laboratorium ialah tempat dilakukannya kegiatan percobaan dan penilaian dalam proses pembelajaran biologi. Adanya laboratorium diharapkan proses pengajaran biologi dapat berlangsung atau dilaksanakan semaksimal mungkin, meskipun bukan berarti pembelajaran tidak dapat diajarkan tanpa adanya laboratorium. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemanfaatan laboratorium biologi dalam mendukung proes pembelajaran siswa SMA di Kota Bandar Lampung pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif dan menghasilkan data yang deskriptif. Sampel penelitian ini adalah Kepala laboratoriumu/laboran, Guru dan peserta didik. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Sumber data penelitian ini berupa angket, lembar wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini adalah dengan teknik analisis deskriptif dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Kata kunci : Pemanfaatan Laboratorium Bologi, Proses Pembelajaran Siswa SMA, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 May 2021 03:01
Last Modified: 05 May 2021 03:01
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14162

Actions (login required)

View Item View Item