PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN LEARNING LOG TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK

Novita, Septiani (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN LEARNING LOG TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 2 DAN DAPUS.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI Novita Septiani. OK.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN LEARNING LOG TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK Oleh : Novita Septiani Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan metakognisi peserta didik di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Contextual Teaching and Learning berbantuan Learning Log terhadap kemampuan metakognisi pada peserta didik kelas X di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design. Teknik pengumpulan data menggunakan soal Posttest dan dokumentasi. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji Test “t” dengan memperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05 maka sesuai dengan kriteria uji Test “t” berarti H1 diterima, artinya model pembelajaran contextual teaching and learning berbantuan learning log dapat dijadikan sebagai alternatif model pembelajaran untuk mereduksi kemampuan metakognisi pada peserta didik materi fungi/jamur kelas X SMA Negeri 1 Sukoharjo. Kata kunci : Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Learning Log, dan Kemampuan Metakognisi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 May 2021 06:20
Last Modified: 04 May 2021 06:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14148

Actions (login required)

View Item View Item