PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL MISSOURI MATHEMATIC PROJECT PADA MATERI BANGUN DATAR

Dhita, Istiqomah (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL MISSOURI MATHEMATIC PROJECT PADA MATERI BANGUN DATAR. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI DHITA ISTIQOMAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS MODEL MISSOURI MATHEMATIC PROJECT PADA MATERI BANGUN DATAR Oleh : Dhita Istiqomah Bahan ajar modul pembelajaran matematika merupakan yang dapat menunjang tercapainya tujuan dalam pembelajaran matematika. Selain dari acuan buku bahan ajar modul menjadi solusi pembelajaran matematika sehingga peserta didik dapat belajar dengan sistematis. Bahan ajar yang masih terbatas salah satunya LKS yang masih terkesan monoton ( teks tanpa gambar, tanpa berwarna dan tampilan tidak menarik), Peserta didik lebih senang bermain dengan teman sebangku daripada mendengarkan pendidik menerangkan di depan kelas pada akhirnya hasil belajar peserta didik masih kurang memuaskan. Berdasarkan hasil studi di ketahui bahawa peserta didik masih mengalami kesulitan dalam belajar, Oleh karena itu perlu adanya pengembangan bahan ajar yang dapat membantu peserta didik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini berrtujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan modul berbasis model Missouri Mathematic Project pada materi bangun datar pada kelas IV di SD, Serta untuk mengetahui respon peserta didik dan pendidik terhadap pengembangan modul tersebut. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D) berdasarkan mdel penelitian Borg and Gall. Tahapan yang dilakukan hanya 7 langkah yaitu potensi dan masalah, Pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi desain, uji coba produk dan revisi produk. Hasil uji ahli bahasa, ahli materi, ahli media dinyatakan bahwa modul yang dikembangkan layak untuk untuk digunakan, dan data yang diperoleh dari respon pendidik dan peserta didik dinyatakan bahwa modul yang dikembangkan layak untuk digunakan, Data yang diperoleh dari respon pendidik dan peserta didik dinyatakan bahan ajar modul yang dikembangkan sangat menarik. Hal ini berarti modul yang dikembangkan dapat dijadikan sebagai salah satu sumber belajar bagi peserta didik serta pendidik di kelas IV.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:36
Last Modified: 30 Apr 2021 02:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14060

Actions (login required)

View Item View Item