PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK PADA KELAS VIII MENGGUNAKAN PENDEKATAN INDERECT INSTRUCTION

Ade, Imas Fahriyanti (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK PADA KELAS VIII MENGGUNAKAN PENDEKATAN INDERECT INSTRUCTION. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of perpus pusat bab 1.2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP ADE IMAS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

A. Kesimpulan Kesimpulan yang diperoleh penulis pada penelitian ini yakni : 1. Pengembangan e-modul pembelajaran pada materi bangun ruang kubus dan balok pada kelas VIII SMP/MTS menggunakan model pengembangan (Analysis, Design, Develophment, ADDIE Implementation, Evaluation). 2. Respon peserta didik terhadap e-modul yaitu hasil uji coba e-modul pada materi bangun ruang kubus dan balok pada kelas VIII SMP/MTs kepada peserta didik memperoleh nilai rata-rata sebesar3,39.E-modul pembelajaran yang dikembangkan telah melalui tahap validasi oleh ahli materi dan ahli media dengan memperoleh nilai oleh ahli materi pada tahap 1 sebesar 56%, pada tahap 2 sebesar 56% dan pada tahap 3 sebesar 60% dengan kriteria keseluruhan yaitu ―Layak‖ dari presentasi maksimum 100% dan minimum 0%. Oleh ahli media pada tahap 1 sebesar 65% dan pada tahap 2 sebesar 63% dengan kriteria ―Layak‖ dari presentasi maksimum 100% dan minimum 0%. 3. E-modul pembelajaran efektif untuk digunakan saat proses pembelajaran khususnya mata pelajaran matematika bangun ruang kubus dan balok. Sehingga pengembangan bahan ajar e-modul pembelajaran pada materi bangun ruang kubus dan balok pada kelas 86 VIII SMP/MTs adalah Valid dan Efektif untuk digunakan oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:30
Last Modified: 29 Apr 2021 06:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14053

Actions (login required)

View Item View Item