IMPLEMENTASI PENGGUNAAN METODE STORYTELLING BERBANTU AUDI VISUAL LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) MATA PELAJARAN SKI KELAS V MIN 7 BANDAR LAMPUNG

APRIYANI, Ramli (2021) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN METODE STORYTELLING BERBANTU AUDI VISUAL LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) MATA PELAJARAN SKI KELAS V MIN 7 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2 SELESAI.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI PENGGUNAAN METODE STORYTELLING BERBANTU AUDIO VISUAL LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) MATA PELAJARAN SKI KELAS V MIN 7 BANDAR LAMPUNG Proses pembelajaran yang dilakukan guru pada pelajaran SKI didominasi oleh guru dengan metode Konvensional. Akibatnya siswa merasa jenuh/membosankan, tidak termotivasi, dan kesulitan dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Salah satu upaya untuk mengatasi rasa jenuh/bosan peserta didik yaitu dengan penggunaan metode Storytelling berbantu audio visuL Liquid Crystal Display (LCD) sehingga dapat membantu siswa dalam memahami materi pembelajaran dengan baik agar proses pembelajaran menjadi lenoih efektif dan efisien . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Penggunaan Metode Storytelling Berbantu Audio Visual Liquid Crystal Display (LCD) Mata Pelajaran SKI Kelas V MIN 7 Bandar Lampung. Untuk mengetahui tingakt pengetahuan dan daya serap materi yang dijelaskan oleh guru dalam proses belajar mengajar di MIN 7 Bandar Lampung. Penentuan metode pembelajaran secara tepat dan disesuaikan dengan materi yang memungkinkan peserta didik untuk belajar lebih baik. Penggunaan metode Storytelling sebagai alat bantu dalam pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih cepat mengerti dalam pembelajaran, sehingga peserta didik mampu memahami materi dengan baik. Sempel dalam penelitian ini adalah, kepada guru SKI Kelas V MIN 7 Bandar Lampung, peserta didik kelas V MIN 7 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data menggunakan Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik mampu mengimplementasikan metode Storytelling berbantu audio visual Liquid Crystal Display (LCD) Mata Pelajaran SKI MIN 7 Bandar Lampung. Kata Kunci : metode Storytelling berbantu audio visual Liquid Crystal Display (LCD)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Apr 2021 05:29
Last Modified: 28 Apr 2021 05:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14023

Actions (login required)

View Item View Item