PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DMR BERBANTUAN PERMAINAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA

KARTIKA, RAMADONA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DMR BERBANTUAN PERMAINAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (12MB)
[thumbnail of SKRIPSI- Kartika Ramadona 1611050133.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika, untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika. Jenis eksperimen yang dipakai dalam penelitian ialah Quasy Experimental Design. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling yang dipilih dari probability sampling yakni Cluster Random Samping. Pengumpulkan data peneliti menggunakan tes soal. Instrument yang baik harus memenuhi persyaratan penting, yaitu uji validitas, uji daya beda, tingkat kesukaran dan uji realibitas. Uji hipotesis menggunakan teknik One-way Multivariate Analysis of Varians. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika. Terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Terdapat pengaruh lebih baik model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy berbantuan permainan matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematika. Kata kunci: Model DMR (Diskursus Multy Reprecentacy), Permainan Matematika, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Apr 2021 05:17
Last Modified: 20 Apr 2021 05:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13825

Actions (login required)

View Item View Item