PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE FLASH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS

BAGUS, KUNTA ADJIE (2021) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE FLASH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 - BAB 2 - Dapus.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi Bagus Kunta Adjie_1211050167 baru.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE FLASH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS Oleh Bagus Kunta Adjie Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan pembelajaran menggunakan media pembelajaran Adobe Flash pada pokok bahasan perbandingan. Jenis penelitian ini yaitu quasi experimental design dimana individu-individu yang menjadi subjek penelitian telah berada dalam kelompok-kelompok tertentu dengan tujuan tertentu, pada penelitian ini individu yang akan menjadi subjek adalah peserta didik. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII MTs Mathla’ul Anwar Bandar Lampung, dengan teknik cluster random sampling (teknik acak kelas), diproleh kelas control dan kelas eksperimen. Data hasil tes kemampuan pemahaman konsep matematis dianalisis menggunakan uji-t berbantuan software SPSS. Bedasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan pemhaman konsep peserta didik dengan pembelajaran menggunakan media pembelajaran Adobe Flash lebih baik dibandingnkan dengan pembelajaran tanpa menggunakan media pembelajaran Adobe Flash pada peserta didik di MTs Mathla’ul Anwar Bandar Lampung pada pokok bahasan perbandingan. Kata kunci : Pemahaman Konsep Matematis Adobe Flash.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Apr 2021 06:34
Last Modified: 15 Apr 2021 06:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13772

Actions (login required)

View Item View Item