PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS

DINDA, YUTI MUTIA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB I-II-DAPUS.pdf] PDF
Download (7MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Oleh Dinda Yuti Mutia Penelitian ini Bertujuan untuk mengetahui bahwa terdapat perbedaan pengaruh model Advance Organizer terhadap pemahaman konsep dan keterampilan berfikir kritis peserta didik Pada Materi Perubahan Lingkungan pada peserta didik kelas X semester genap di SMAN 3 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Bandar Lampung. Jenis Penelitian adalah kuantitatif dengan metode quasi eksperimen (eksperimen semu). Sampel sebagai kelas eksperimen diambil pada siswa kelas XI IPA 1dan sebagai kelas kontrol XI IPA 4, pengaruh antara kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah memperoleh pembelajaran dilakukan perhitungan dengan rumus N gain. Hasil penelitian Rata-rata kemampuan pemahaman konsep kelas eksperimen sebesar 58.4960 dan rata-rata kemampuan pemahaman konsep kelas kontrol 43.0460 maka pemahaman konsep dengan model pembelajaran Advance Organizer lebih baik daripada kemampuan pemahaman konsep peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada pokok bahasan perubahan lingkungan. KEYWORD: Advance Organizer, Berfikir Kritis, Pemahaman konsep

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Apr 2021 05:47
Last Modified: 15 Apr 2021 05:47
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13763

Actions (login required)

View Item View Item