CHALISTA, QORI AGHATA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS SPARKOL VIDEO SCRIBE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD/MI. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
Abstract
ABSTRAK Pembelajaran matematika menggunakan bahan ajar untuk membantu mencapai tujuan pembelajaran, banyak video pembelajaran peserta didik yang digunakan belum menggunakan Sparkol Video Scribe, bahkan belum semua peserta didik menggunakan Sparkol Video Scribe sebagai bahan ajar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakannya. Jenis penelitian ini yang digunakan pada penelitian ini adalah Research and Development (R&D) oleh Bord and Gall. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket Ahli Bahasa, Angket Ahli Materi, Angket ahli Media, Angket Pendidik dan Angket Peserta Didik. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa Video yang dikembangankan secara keseluruhan memenuhi kriteria kelayakan dari ahli Bahasa dengan skor 70,83 katagori cukup layak, ahli materi dengan skor 90% katagori sangat layak, ahli media dengan skor 71,42% katagori layak, pendidik dengan skor katagori 90% sangat layak, peserta didik dengan skor 85% katagori sangat layak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Video Scribe Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V SD/MI Pada materi jarak, kecepatan, dan waktu yang telah dikembangkan dapat dijadikan referensi pendidik dalam menunjang proses pembelajaran. Kata Kunci: Video Pembelajaran, Berbasis Sparkol Video Scribe, Pelajaran Matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 06:37 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 06:37 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13643 |
Actions (login required)
View Item |