PENGEMBANGAN TEKNIK PEMBELAJARAN ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KELAS IV DI SD/MI

Bella, Fransiska (2021) PENGEMBANGAN TEKNIK PEMBELAJARAN ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KELAS IV DI SD/MI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi Bella Fransiska-.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[thumbnail of Skripsi Bella Fransiska BAB1,2, DAPUS.pdf] PDF
Download (11MB)

Abstract

Pendidikan dapat diperoleh dari lembaga formal maupun nonformal. Proses pendidikan secara formal diwujudkan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.1 Kegiatan pembelajaran di kelas merupakan jantung kurikulum. Artinya berhasil atau tidaknya pencapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada kegiatan proses belajar yang dilakukan oleh peserta didik. Pendidik sebagai pembimbing peserta didik dalam belajar di kelas harus mampu menguasai dan mengelola proses pembelajaran agar menjadi efektif. Keberhasilan dari proses belajar di kelas ditandai dengan tercapainya tujuan pengajaran serta prestasi belajar yang optimal. Proses pembelajaran yang efektif terdiri atas kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Tahap pendahuluan atau tahap persiapan berkaitan dengan mempersiapkan peserta didik untuk belajar.2 Menyiapkan peserta didik yang mampu membentuk manusia yang utuh. Manusia yang utuh secara jasmani dan rohani, utuh sebagai makhluk individual sekaligus sosial dan juga utuh secara kognitif, efektif maupun psikomotorik. Peran pendidikan sangat penting untuk kehidupan dalam mempengaruhi tumbuh kembangnya cara berfikir, bersikap, berprilaku yang baik agar kedepannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Mar 2021 04:22
Last Modified: 31 Mar 2021 04:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13601

Actions (login required)

View Item View Item