IMPLEMENTASI METODE QOWA’ID WA TARJAMAH DALAM PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS V MIN 8 PANJANG UTARA BANDAR LAMPUNG

SIDA, RAHAYU (2021) IMPLEMENTASI METODE QOWA’ID WA TARJAMAH DALAM PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS V MIN 8 PANJANG UTARA BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&2.pdf] PDF
Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI METODE QOWA’ID WA TARJAMAH DALAM PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS V MIN 8 BANDAR LAMPUNG Oleh : Sida Rahayu Peneliti memperoleh informasi bahwa pendidik telah menggunakan metode Qowaid Wa Tarjamah yang selama ini telah berlangsung pada kelas tinggi yaitu kelas IV,V dan VI MIN 8 Bandar Lampung. Pendidik merasa dalam metode Qowaid Wa Tarjamah lebih mudah diterapkan dibandingkan dengan metode�metode yang sudah pernah digunakan. pendidik juga merasa membantu hafalan kosa kata pada peserta didik lebih baik. penelitian ini memiliki tujuan yaitu melihat hasil belajar dengan implementasi metode Qowa’id Wa Tarjamah dalam penguasaan kosa kata bahasa Arab kelas V di MIN 8 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini pendidik bahasa Arab kelas VA MIN 8 Bandar Lampung. Objek dalam penelitian ini peserta didik kelas VA MIN 8 Bandar Lampung. Rumusan masalah penelitian ini yaitu Bagaimana implementasi metode Qowaid Wa Tarjamah dalam penguasaan kosa kata bahasa Arab kelas V di MIN 8 Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi metode Qowa’id Wa Tarjamah dalam penguasaan kosa kata bahasa Arab pada peserta didik kelas VA MIN 8 Bandar Lampung peserta didik dapat menguasai 30 hingga 50 kosa kata melalui hafalan setiap pertemuan sehingga dapat membantu hasil belajar peseta didik yang menunjukan 17 peserta didik mencapai ketuntasan KKM dari jumlah 30 peserta didik. Kata Kunci : Metode Qowaid Wa Tarjamah, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 18 Mar 2021 03:52
Last Modified: 18 Mar 2021 03:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13434

Actions (login required)

View Item View Item