HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PERILAKU AGRESI VERBAL PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 17 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RIZQI, AMALIYYAH (2021) HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN PERILAKU AGRESI VERBAL PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 17 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1,2 DAN DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of skripsi cetak amel.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan self control dengan perilaku agresi verbal peseta didik kelas IX di SMP Negeri 17 Bandar Lampung. Berdasarkan hasil pra penelitian didapatkan hasil bahwa terdapat 33 % peserta didik dengan kemampuan self control tinggi dan 67 % dengan kemampuan self control sedang sedangkan untuk perilaku agresi verbal adalah 40 % dengan kategori tinggi dan 60 % dengan kategori sedang. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, populasi yang digunakan adalah peserta didik kelas IX di SMP Negeri 17 Bandar Lampung dengan jumlah penentuan sampel sebanyak 30 peserta didik. Alat instrumentasi penelitian adalah wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Hasil analisis menggunakan Chi Square dengan nilai sig 0,004 dengan ketentuan jika nilai sig < 0,05 maka Ho ditolak, kemudian peneliti mengaanalisis lebih lanjut menggunakan Rank Spearman Correlation dan didapatkan hasil sebesar -0,577, yang berarti terdapat hubungan negatif antara self control dengan perilaku agresi verbal pada peserta didik di SMP Negeri 17 Bandar Lampung dengan taraf keeratan adalah kuat. Artinya, semakin tinggi kemampuan self control maka semakin redah perilaku agresi verbal yang ditunjukkan. Sebaliknya, semakin rendah kemampuan self control peserta didik maka semakin tinggi perilaku agresi verbal yang ditunjukkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Mar 2021 16:47
Last Modified: 16 Mar 2021 16:47
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13422

Actions (login required)

View Item View Item