KARAKTERISTIK MORFOLOGI SPORA TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) PADA KELAS FILICINAE (PAKU SEJATI) DI GUNUNG TANGGAMUS, LAMPUNG

INGGIT, DWI KARIMAH (2021) KARAKTERISTIK MORFOLOGI SPORA TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) PADA KELAS FILICINAE (PAKU SEJATI) DI GUNUNG TANGGAMUS, LAMPUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of FULL SKRIPSI INGGIT DWI KARIMAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of COVER BAB1,2 DAPUS  INGGIT  DWI KARIMAH.pdf] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK KARAKTERISTIK MORFOLOGI SPORA TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) PADA KELAS FILICINAE (PAKU SEJATI) DI GUNUNG TANGGAMUS, LAMPUNG Oleh: Inggit Dwi Karimah Tumbuhan paku merupakan tumbuhan peralihan. Spora berfungsi sebagai alat perkembangbiakan dalam regenerasi. Spora memiliki lapisan pelindung, yang terbagi menjadi dua yaitu lapisan luar (eksin) dan lapisan dalam (intin). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan spora tumbuhan paku pada kelas Filicinae dengan memperhatikan bentuk, warna, letak persebaran sorus, tipe apertura dan ukuran spora spora tumbuhan paku di Gunung Tanggamus, Lampung. Metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini yaitu survei eksploratif dan menggunakan 9 titik plot. Pengambilan sampel tumbuhan dilakukan dengan melihat permukaan bawah daun yang sudah terdapat sorus, selanjutnya sampel akan di bawa ke Laboratorium Terpadu UIN Raden Intan Lampung untuk dilihat karakteristik sporanya menggunakan mikroskop. Kata kunci : Karakteristik spora, Tumbuhan paku, Kelas Filicinae, Gunung Tanggamus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Feb 2021 05:56
Last Modified: 24 Feb 2021 05:56
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13271

Actions (login required)

View Item View Item