ANALISIS PENGARUH PERSON ORGANIZATION FIT (P-O FIT) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH (Studi Pada Bank BNI Syariah KC. Tanjung Karang)

NEDIA, RAHMAWATI (2021) ANALISIS PENGARUH PERSON ORGANIZATION FIT (P-O FIT) TERHADAP KINERJA KARYAWAN BNI SYARIAH (Studi Pada Bank BNI Syariah KC. Tanjung Karang). Undergraduate thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF
Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Karyawan adalah aset bagi perusahaan. Oleh sebab itu, penilaian kinerja terhadap karyawan menjadi sangat penting untuk mengukur sistem tata kelola manajemen sumber daya manusia dalam rangka mencapai tujuan, visi dan misi perusahaan. Didalam suatu kinerja seorang karyawan biasanya banyak faktorfaktor yang mempengaruhinya, salah satu faktor besarnya adalah dari segi Person Organization Fit. Person Organization Fit (P-O Fit) secara luas didefinisikan sebagai kesesuaian nilai-nilai organisasi dengan nilai-nilai individu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Person Organization Fit (P-O Fit) berpengaruh pada kinerja karyawan di Bank BNI Syariah KC. Tanjung Karang; Bagaimana nilai perspektif ekonomi islam pada mekanisme Person Organization Fit (P-O Fit) yang ada di Bank BNI Syariah KC. Tanjung Karang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatuhi apakah Person Organization Fit (P-O Fit) berpengaruh pada kinerja karyawan dengan prinsip islam dalam mekanisme Person Organization Fit (P-O Fit) yang ada. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, objek penelitian ini adalah karyawan Bank BNI Syariah KC. Tanjung Karang dengan pengambilan sample menggunakan tehnik probability sampling dan diperoleh sampel 53 orang karyawan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi yang diolah dengan IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Person Organization Fit (P-O Fit) berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank BNI Syariah KC.Tanjung Karang. Kata kunci : Person Organization Fit (P-O Fit), Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Feb 2021 01:52
Last Modified: 19 Feb 2021 01:52
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13226

Actions (login required)

View Item View Item