ANALISIS PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Sudi Pada Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2011-2018)

VINDA, MUSTIKA (2021) ANALISIS PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Sudi Pada Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2011-2018). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of skripsi vinda mustika_1651010547.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dimana infrastruktur jalan yang ada masih belum memadai dalam proses pertumbuhan ekonomi, sarana penerangan listrik belum terdistribusi secara menyeluruh, dan masih ada beberapa masalah lain. Dalam pembangunan ekonomi suatu wilayah diperlukan adanya infrastruktur yang memadai sebagai jalur pembangunan wilayah. Semakin tersedianya infrastruktur, akan merangsang pembangunan di suatu daerah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pembangunan infrastruktur jalan terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah, bagaimana pengaruh pembangunan infrastruktur listrik terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah, bagaimana pengaruh pembangunan infrastruktur jalan dan listrik terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah dalam perspektif ekonomi islam. Metode yang digunakan adalah pendekatan secara kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diambil dari BPS Lampung Tengah dan PLN UID Lampung dalam periode 2011-2018. Data yang digunakan meliputi data PDRB atas dasar harga konstan, jumlah kondisi keadaan jalan dan total daya listrik terpasang. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini secara parsial (Uji-t) infrastruktur jalan tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian infrastruktur listrik berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah. Serta secara simultan (Uji F) infrastruktur jalan dan listrik berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Tengah. Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Infrastruktur Jalan, Infrastruktur listrik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 28 Jan 2021 07:29
Last Modified: 28 Jan 2021 07:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13097

Actions (login required)

View Item View Item